create your own banner at mybannermaker.com!

Senin, 23 Desember 2019

JALUR PACET - CANGAR - BATU

JALUR PACET - CANGAR - BATU

Hutan Alami Sepanjang Jalur

Tikungan Tajam

Jalur Maut Harap Hati hati

Area Pengereman Darurat


Ini jalur klasik yang kulewati sejak SMA, ya sejak kenal bolos sekolah tentunya....
Hahahahaha.... Anak SMA di pertengahan 90an waktu itu, cukup bergaya lah dengan sepeda sport laki-laki yang ada waktu itu ada RGR Sport, GL Max, juga ada RXZ tipe sport terbaru waktu itu dan tentu yang bersejarah dan fenomenal RX King.....

Sudah kucoba semua melintasi di jalur klasik Cangar itu. Jika di era 90 an sudah ada FB pasti sudah kutuliskan testimonial untuk masing masing merk kendaraan , kelebihan dan kelemahan dalam menghadapi jalur tanjakan sulit. Memang sangat berbeda jauh antara kondisi tahun 90an dan sekarang, ada 3 tikungan yang sangat curam dulu sudah dipotong agar lebih landai. Dan tentu lebar jalan jauh lebih lebar saat ini.

Sekarang catatan khusus saya adalah, khusus sepeda motor matic merk apapun dan dari cc berapapun harap berhenti jika ada tanda berhenti. Karena sepeda jenis matic kurang responsive untuk pengereman mendadak dan dalam jangka lama. Jika dari arah batu ke pacet. Ada turunan sepanjang 3 kilometer, yang membutuhkan pengereman prima. Jadi jangan sekali sekali memaksakan. Untuk sepeda sport walau lebih responsive tapi harap diperhatikan kebocoran minyak rem dan kabel rem karena itu sangat berbahaya, rem bisa hilang daya karena kekurangan oli rem.

Disepanjang jalur cangar baru terdapat satu ruas untuk pengereman darurat yang ditata dengan ban ban bekas. Bagi yang pernah mempergunakan harap membantu warga untuk menata bannya kembali, karena bangunan itu sumbangan dari salah satu perusahaan tapi pengelolaannya murni swadaya masyarakat sekitar.

Dan untuk teman teman SAR dan petugas salut untuk anda semua, karena anda telah bertugas disana dengan baik dan murni sosial. Jika bapak, ibu atau anda semua hendak libur akhir tahun melintasi jalur tersebut, sempatkan untuk membawa bekal nasi bungkus secukupnya dan sebotol kopi panas yang ditaruh di botol air mineral.

Sampaikan ke 3 pos teman teman relawan tersebut. Karena selain swadaya , lokasi mereka sangat jauh dari warga yang mengirim makan siang. Toh juga tak ada ruginya bagi anda berlibur sambil beramal. Semoga amal baik anda diterima oleh Allah SWT amien....

- aven januar -

#Vacation 
#Pacet 
#Cangar 
#Batu 
#Holiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar